Thursday, 23 May 2013

POWER BANK

HARGA POWER BANK



Sering kali kita mendengar istilah power bank.Apa itu power bank, dan apa fungsinya? Jika sobat belum tahu apa itu power bank, berikut Blogger Gundul sajikan beberapa ulasan tentang power bank.

Pada dasarnya, power bank adalah sebuah alat untuk menyimpan energi. Banyak juga yang menyebut power bank sebagai portable charger, yakni alat untuk mengisi ulang gadget ketika kita sedang bepergian (on the go). Kemampuannya menyimpan energi dan mentransfernya ke gadget lain menjadikanpower bank sebuah alat pendukung yang wajib dimiliki para pengguna mobile gadget yang jarang bertemu, atau tidak sempat mendapati sumber listrik untuk men-cas gadgetnya.
Umumnya, power bank dijual dengan kapasitas tertentu, dari 3000 mAh hingga 11000 mAh, yang memungkinkan alat ini mentransfer energi yang disimpannya untuk memenuhi kebutuhan energi gadget lain yang memiliki kapasitas baterai dibawahnya. Sebagai contoh, dengan power bank berkapasitas 3000 mAh, kita bisa men-cas handphone yang memiliki kapasitas baterai 1500 mAh hingga 2x cas penuh.

Power bank umumnya dilengkapi dengan beragam colokan yang memungkinkan alat ini dipakai untuk men-cas aneka macam gadget, khususnya handphone. Fleksibilitas ini sangat memungkinkan kita hanya membawa satu power bank untuk men-cas beberapa jenis gadget dalam aktivitas mobile.

           CONTOH-CONTOH POWER BANK :

Power bank saat ini telah diproduksi oleh beberapa perusahaan sehingga di pasaran, sobat akan mendapati aneka model power bank dengan kapasitas serta keunggulan masing-masing. Tentu dengan manfaat yang sangat besar tersebut, umumnya power bank dibanderol dengan harga 300 ribu keatas. Tentu nominal tersebut bukanlah nilai yang sangat besar ketika kita ingin dimanjakan dengan fleksibilitas pengisian baterai dimanapun dan kapanpun, tanpa tergantung dengan sumber listrik.

Itulah sedikit gambaran tentang apa itu power bank atau portable charger. Selamat memilih produk terbaik untuk mendapatkan power bank yang benar-benar dapat diandalkan. Salam

Banyak sekarang beredar powerbank tanpa kita sadari dapat merusak gadget kita sendiri

Sebelum memasukin tips memilih powerbank, ane mau menjelaskan apa sii Powerbank itu??

sangat sering kita dengarkan kata Power bank atau charger portable. Power Bank merupakan perangkat yang mampu menyimpan daya hingga kapasitas tertentu dan bisa digunakan sebagai alat bantu untuk menyuplay daya pada produk tertentu.
Power bank sangat dibutuhkan bagi para onliner / orang yang memiliki mobilitas tinggi. Adapun ukurannya mulai dari kapasitas 1600mAh, 1800mAh, 2600mAh, 3000mAh, 5200mAh, 5600mAh, 5800mAh, 6000mAh, 8000mAh, hingga 9000mAh dan banyak perusahaan yang menciptakannya dengan berbagai merk.

Power Bank berfungsi sebagai portable charger dengan bentuk yang kecil dan bisa dibawa kemana-mana menjadikan aktifitas online anda selalu terjaga serta memberikan kemudahan bagi penggunakan, karena dalam satu paket power bank terdapat berbagai macam konektor sesuai gadget yang anda miliki tinggal menyesuaikan. Adapun type konektor untuk iPad/iPhone/iPod, camera, blackberry, mobile, Phone, MP4, psp, gps, dll tapi yang harus anda sadari konektor tersebut dapat merusak gadget anda.

PowerBank juga bisa disebut sebagai Emergency Battery, kenapa ? karena bisa digunakan kapan saja dan dimana saja dalam kondisi apapun. Apalagi musim mudik seperti ini, PowerBank sangat dibutuhkan bagi para pemudik yang melakukan mudik perjalanan
jauh, jadi tetap bisa online dan berkomunikasi dengan keluarga, kerabat atau sahabat

tips memilih powerbank Perusahaan
cari tau dulu tentang perusahaan yang memproduksi powerbank yang akan kita beli.
apa sudah ahli dibidang battery atau belum.
jika sudah itu nilai plus suatu powerbank.

Kualitas
Kualitas sebuah powerbank bukan hanya akan menentukan kinerja dari power bank itu sendiri, khususnya seberapa cepat dan akurat pengisian energi yang diberikannya, namun juga akan mempengaruhi gadget yang akan kita cas. Jika sembarangan, bukannya gadget kita akan terisi, namun justru merusak daya tampung baterai gadget yang kita sayangi.

Kapasitas
Kapasitas akan menentukan seberapa kali power bank tersebut dapat kita manfaatkan untuk mengisi baterai gadget kita. Tentu powerbank dengan kapasitas yang real, output yang real dan sesuai kebutuhan kita. 

afety Protection
perlu anda sadari safety protection powerbank harus diperhatikan, jika tidak diperhatikan akan berakibat fatal untuk gadget mahal anda.

Jika powerbank yang mempunyai safety protection anda bisa mencoba sbb:
input output dalam 1 powerbank di adu..jadi output mengeluarkan daya ke dalam powerbank itu sendiri lalu secara otomatis isi daya yang dimiliki powerbank tersebut akan habis. setelah habis powerbank tersebut jika mau diisi ke gadget harus dilakukan pengisian melalui adaptor yang dicolokan ke listrik. lakukan lah pengisian dari adaptor ke powerbank tersebut.

Jika powerbank tersebut memiliki safety protection, powerbank tersebut tidak akan meledak tetapi jika tidak memiliki safety protection powerbank tersebut akan terjadi ledakan.
Fitur
Beberapa powerbank dipasarkan dengan fitur-fitur tambahan. Untuk memaksimalkan alat ini, pilihlah powerbank dengan fitur yang variatif, tanpa mengesampingkan fungsi utamanya sebagai portable charger. Contoh powerbank yang ada lampu senter, bisa WiFi, dll. Itu bisa membuat arus output tidak stabil.
Cari powerbank yang mempunyai safety protection.

Model
Model yang dimaksud disini adalah besar kecilnya powerbank sebagai alat portable. Tentu kita menginginkan powerbank yang lumayan kecil dan mudah dibawa kemana saja tanpa memakan tempat.

Cells
Cells yang dimaksud yaitu yang digunakan dlm powerbank tersebut menggunakan cell apa..
yang terbaik dalam urusan battery yaitu yang harus anda ketahui adalah Japan Cells.
Colokan / Konektor
banyak powerbank yang menyediakan berbagai jenis konektor.
yang perlu anda ketahui, konektor tersebut dapat membuat gadget anda rusak atau memperpendek umur gadget anda dan battery anda. disarankan pakailah kabel data bawaan gadget anda karena itu lebih bagus dan mengeluarkan daya output yang stabil dibandingkan konektor yang disediakan oleh powerbank.

jadi apapun powerbanknya gunakan kabel data bawaan gadget anda karena itu lebih aman.

Garansi
Carilah powerbank yang memberikan garansi minimum 1 Tahun.
karena garansi itu mencerminkan tingkat kepedean suatu brand. 

Harga
ada harga ada kualitas
sesuai survei yang kita lakukan powerbank yang berkapasitas 5000mAh yang mempunyai kualitas sudah diakui bagus dan terjamin kualitasnya yaitu seharga lebih Rp 300.000,-.
Jadi jangan tertipu dengan harga murah yang menjanjikan kapasitas besar.

Power Bank Sturdy PB-720 7200mAh
Harga: Rp. 220.000

Power Bank Stick 2200mAh 
Harga: Rp. 120.000

Power Bank PWB-546F 5600mAh 
Harga: Rp. 225.000

Power Bank Intopic 6600mAh 
Harga: Rp. 240.000


Power Bank Intopic 4400mAh                           
Harga: Rp. 189.000

Power Bank Samdisk 8000mAh                         
Harga: Rp. 285.000

Power Bank Gladius 10000mAh                         
Harga: Rp 190.000

Power Bank Vivis 10000mAh                              
Harga: Rp. 513.000
  
Power Bank HuntKey PBA5200mAh                   
Harga: Rp 350.000 


Power Bank Dazumba PD5200mAh                    
Harga: Rp.  290.000   

Power Bank Gadmei Elite P520 5200mAh        
Harga: Rp.  260.000

Portable Power Bank EXC 10000mAh              
Harga: Rp.  350.000

Power Bank EXC 5000mAh                              
Harga: Rp 165.000       

Power Bank LHC-03 4800mAh                        
Harga: Rp. 216.00   


Power Bank NS Mobile Ion 8000mAh             
Harga: Rp. 455.000

Power Bank RBT Zen Power 5600mAh           
Harga: Rp  220.000


Power Bank atau sering juga disebut Portable Charger saat ini sudah menjadi alternatif terbaik untuk menghindari dari masalah lowbet. Dimanapun dan kapanpun kita bisa melakukan charging iPhone, Blackberry ataupun gadget Android menggunakan Power Bank, lebih praktis dan tentunya sangat membantu terutama ketika kita berada perjalanan.

Nah, bila Anda berencana ingin membeli sebuah Power Bank tips berikut mungkin saja berguna, terutama bila Anda masih bingung, karena banyaknya merk power bank dengan berbagai kapasitas.

1. Fitur Auto Off – demi keamanan iPhone, Blackberry atau Gadget Android, pastikan Anda membeli powerbank yang sudah dilengkapi dengan fitur Auto Off. Dengan fitur ini, saat baterai ponsel Anda terisi penuh, maka proses charging dari Powerbank akan otomatis berhenti, sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti over charging atau overheat.

2. Merk Ternama – Membeli powerbank dengan merk ternama dan terpercaya akan memberikan rasa aman saat kita menggunakan powerbank. Karena biasanya merk-merk terkenal produknya sudah teruji dan lolos uji kelayakan.  Resikonya, harga powerbank dari merk terkenal akan lebih mahal dibandingkan dengan merk abal-abal.

3. Jangan tertipu harga murah kapasitas besar. Bukan rahasia lagi, saat ini beredar power bank dengan harga murah plus kapasitas besar. Sebaiknya Anda jangan sampai tertipu dengan iming-iming harga murah kapasitas besar, karena kebanyakan powerbank seperti ini menggunakan baterai rekondisi atau baterai bekas, demi untuk menekan harga jual. Alhasil maka powerbanknya akan cepat rusak dan tentu saja keamanan saat ngacharge handphone menggunakan powerbank murah ini, tidak terjamin. 

4. Pilih kapasitas sesuai kebutuhan. Sebaiknya beli saja powerbank dengan kapasitas standar seperti 5200mAh, kenapa? Karena biasanya semakin besar kapasitas powerbank maka semakin berat dan besar powerbank tersebut, sehingga menjadi tidak praktis untuk di bawa kemana-mana.

5. Pakailah Kabel Original untuk proses Charging dari PowerBank. Kebanyakan dari kita menggunakan kabel bawaan powerbank untuk proses charging Blackberry, iPhone atau hp Android. Sebisa mungkin hindari menggunakan kabel charging bawaan dari powerbank, pakailah selalu kabel charging original dari gadget kita yang sudah teruji keamanannya. Karena, seperti kita ketahui terkadang kabel bawaan powerbank kualitasnya sangat rendah dan ini tentu akan sangat membahayakan keamanan dari gadget kita.

No comments:

Post a Comment